Sabtu, 26 November 2011

Izinkan aku mencintai-Mu

Andai mampu ku mengerti Dia,
Dengan segala kebisuan,
Dengan janji saling setia,
Meski dalam kesendirian,
Kuyakini iman didada,
Mampu membawaku dalam indah kekal wajah-Nya…
Wahai gunung bimbang,
Wahai lautan harapan…
Bertumpulah pada yang satu
Untuk cinta Dia yang disana
Diatas keagungan Arsy’ nya
Tempat pertemuan terindah percintaan dengan sang Pencinta
Hmmm,
Aku mendaki puncak keinsanan,
Meneropong semua hiruk pikuk penghambaan
Ada yang bersinar cerah menjulang kelangit angkasa,
Ada yang buram suram karena kecintaan pada dunia
Ya Allah,
Dimanakah kecintaanku berada?
Telahkahku pancarkan sinarnya karena cintaku tulus untuk-Mu satu?
Atau terhina karena buramnya keegoisan mencintai hamba-Mu itu?
Ya Allah,
Aku berlindung pada-Mu
Dari kealfaan diri,
Dari godaan syaitan dalam hati,
Agar murni itu dapat kuraih,
Mencintai-Mu secara hakiki…
Ya Allah,
Aku mohonkan pada-Mu
Kemurnian hati pada tiap hamba-Mu yang ku cinta
Pada setiap jasad yang menyatukanku dalam nikmat agama-Mu
Pada setiap hamba-Mu yang berjuang mempertahankan tauhid yang satu…
 
Wahai saudaraku,
Ketika kecintaanku melebihi seharusnya,
Ingatkan aku pada yang mencintaiku bahkan disetiap hembusan nafas ini
Ketika kehadiranku tak mampu memberi arti,
Ingatkan aku bahwa akan ada hari dimana semua terbalaskan didiri
Ketika aku terus mengemis cinta pada dunia,
Ingatkan aku bahwa kecintaan kekal abadi ada di syurga-Nya…
Ya Allah,
Izinkan aku mencintai-Mu
Disetiap deru nafasku,
Izinkan aku mencintai-Mu
Sederas aliran darahku,
Izinkan aku mencintai-Mu
Sekokoh hentakan jantungku,
Ya Allah
Izinkan aku mencintai-Mu
Melebihi kadar kcintaanku pada apapun
Izinkan aku mencintai-Mu
Hingga hati terobek karena besar rasa yang dibawanya
Izinkan aku mencintai-Mu
Sampai titik aku tak mampu lagi,
Tak mampu bernafas,
Tak mampu berdetak,
Hingga sekujur tubuh dingin menggigil
Ya Allah
Izinkan aku mencintai-Mu
Izinkan aku mencintai-Mu
Dalam kesederhanaanku
Pada kesempurnaan-Mu
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar